Kekuatan Bertahan!

Pemimpin harus dapat bertahan, seperti seorang yang sedang memanjat gunung. Walaupun sudah lemas, ia coba bertahan sedikit lagi. Dengan kekuatan bertahan ia mencoba menggapai bukit di atasnya dan akhirnya ia sampai dan memperoleh kemenangan. Kesulitan yang datang memberikan latihan untuk bertahan, sehingga kalau kita dapat mengatasinya kita dapat dikuatkan untuk mengatasi kesulitan yang lebih besar lagi.

Christopher Colombus yang berhasil membuktikan bahwa bumi ini bulat mengalami banyak pergumulan saat hendak mengelilingi bumi untuk membuktikannya. Ia membutuhkan sponsor untuk ekspedisinya. Ia mencoba mendekati John II, Raja Portugal, kemudian pangeran Medina Celi dari Spanyol serta Raja dari Castile, Spanyol tapi ia gagal. Sepuluh tahun sudah lewat, namun ia tetap bertahan untuk mencapai cita-citanya. Yang ada dalam pikirannya bahwa ia harus membuktikan bahwa dunia ini bulat. Ia menghayatinya!

Akhirnya pada bulan April 1492 ratu dari Castile bersedia menjadi sponsor bagi ekspedisinya. Pada tanggal 12 Oktober 1492 ia mendarat di Amerika Utara. Ia berhasil menemukan dua benua baru, Amerika dan Australia karena mempunyai kekuatan bertahan! Bagaimana dengan anda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s