Ghosiper

Saudaraku …..
Apakah anda pernah jadi korban si gosiper? Belajarlah memaafkan mereka. Sebab umumnya mereka orang yang harga dirinya buruk atau miskin. Perkembangan moral si gosiper umumnya terhambat alias kurang baik.
Perkuat harga diri dan iman saudara untuk mendoakan si gosiper. Serahkan dia kepada Tuhan hakim yang adil.

Gosip secara tidak langsung merendahkan citra Tuhan dalam diri manusia “benar” yang dicari-cari kesalahannya. Bahkan manusia sejati seperti Yesuspun selama hidup-Nya tak luput dari gosip. Bahkan setelah bangkit dari kematianpun, masih saja di gosipkan orang bahwa mayat-Nya telah dicuri para murid.

Ingat, Firman Tuhan melarang kita bergaul dengan si gosiper alias si pencemooh karena jangan-jangan saudara biasa meniru perbuatannya. Kita harus hindari si pe-GHOST-sip karena Firman Allah menegaskan “Lidah dusta membenci korbannya dan mulut licin mendatangkan kehancuran” (Amsal 26:28). “Pencemooh mengacaukan kota…” (Amsal 29:8). Inilah kerjaan si GHOST.

Bila anda adalah orang yg tanpa sadar suka menggosipkan orang lain, mulai sekarang STOP. Itu hanya membuat hancur orang lain, membunuh karakter dan masa depan orang. GHOSIP adalah pekerjaan si Ghost. Firman mengajar kita agar perkataan membangun dan menjadi berkat. Perkataan yang memberi hidup dan sukacita. Raja Salomo menuliskan: “Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang” (Amsal 16:24). Inilah yang patut bagi anak-anak kerajaan, yakni memberkati sesama dengan kata-katanya.

Akhirnya mari kita ingat apa yang dikatakan Rasul Paulus, “… dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati.” (Efesus 5:19).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s