Knowing People

Dalam dunia ini kita perlu menjalin hubungan. Hubungan yang kita bangun akan membuat kita mendapatkan informasi atau menjadi jembatan yang menghubungkan kita dengan orang lain. Untuk itu lakukanlah persahabatan dengan senang hati. Saat mengobrol atau bertukar pikiran lakukan dengan santai. Jangan melakukannya karena target tertentu.

Jika berhasil membina hubungan, suatu saat teman kita membantu dengan senang hati saat kita mengalami kesulitan. Ia tidak akan merasa diperalat. Dengan suka hati akan membantu.

Lebih banyak orang yang kita kenal, lebih banyak kita mengetahui latar belakang mereka, kedudukan atau hasil yang kita akan capai menjadi bertambah. Berorganisasi itu juga melibatkan suasana “berpolitik”. Hal itu tidak dapat dihindari. Politik itu tidak selalu identik dengan sesuatu yang “kotor”,tetapi merupakan suatu keterampilan dalam berorganisasi.

Mazmur 1 berkata:”Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.” Bagaimana dengan Anda?

“The harder you work, the luckier you get.”
Henry Ford

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s