Hiduplah Dengan Senyuman

Dalam mengambil keputusan manusia selalu diliputi rasa takut. Takut berbuat salah. Tapi mana mungkin ada orang yang dapat selalu membuat keputusan benar dalam sepanjang hidupnya? Kegagalan adalah guru.
Kegagalan adalah sukses yang tertunda, tetapi bukan kekalahan. Kesalahan memberikan pengalaman. Berapa banyak orang yang hidup dan belajar dari pengalaman? Namun sebagian orang hanya hidup dan tidak belajar.
Hidup kita tidak cukup panjang untuk belajar dari kesalahan kita sendiri. Namun sebagian orang tidak pernah belajar dari kesalahannya, tetap menjalankan kesalahan, sampai menjadi master dalam kesalahan.
Orang Tionghoa selalu melakukan tindakan dan perjuangan untuk mengatasi lima rasa ketakutan, yakni rasa takut miskin, malu, sakit, setan dan mati. Apakah mereka dapat menghindarinya? Tidak. Malahan banyak yang bunuh diri karena tidak dapat menanggung malu, sakit dan miskin. Seharusnya mereka berpikiran positif saja dan hadapi kehidupan dengan tersenyum. Seringkali ketakutan hanyalah bayang-bayang dari hal yang belum tentu terjadi, kecuali kematian.
Jadi mengapa merasa takut? Buanglah ketakutan anda! Dan hadapilah dengan senyuman.

Orang bijak belajar dari kesalahan,
orang yang lebih bijak belajar dari kesalahan orang lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s