Mendaki Tiap Kesulitan

Kebangkrutan paling buruk di dunia ini adalah orang yang telah kehilangan antusiasmenya

Kesulitan adalah ujian hidup. Ujian bisa menguji karakter seseorang, apakah dia tahan banting atau dia mudah menyerah. Menurut penelitian orang yang menderita sakit pun kalau ia masih semangat harapan hidup itu masih ada.

Teman saya mempunyai orang tua yang sudah sakit tua, tidak mati-mati gula darah mencapai 600, setelah diselediki oleh teman saya, mengapa ia sulit meninggal walaupun penyakitnya sudah berat, karena ia berkata,”Saya ingin hidup sampai umur 100 tahun”, Ini membuat ia tetap bertahan dengan penyakitnya, jadi rasa percaya kita dan antusiasme mempengaruhi caranya kita menghadapi kesulitan.

Sean Swarner adalah orang pertama dan satu –satunya pasien kanker di dunia yang berhasil mencapai puncak Gunung Everest di Himalaya yang merupakan gunung tertinggi di dunia pada tanggal 16 Mei 2002. Pada saat berumur 13 tahun ia telah menderita penyakit kanker yang disebut Hodgkin dan menurut dokter hanya mempunyai harapan hidup 3 bulan saja. Ternyata karena ia terus bersemangat dan tidak memperdulikan penyakitnya ia tetap hidup. Dua tahun kemudian pada saat berumur 15 tahun ia menderita penyakit kanker lain Askin sarcoma. Kali ini dokter memberi ia masa hidup hanya 2 minggu. Namun ia berhasil keluar lagi dari kematian. Sebab itulah ia mencoba mendaki gunung Everest agar membuktikan bahwa suatu penyakit berbahaya tidak menjadi halangan dalam hidup.

Ternyata selain mendaki Gunung Everst ia berhasil menaklukkan 3 gunung tertinggi lainnya di dunia di antara 7 gunung lainnya.Waktu di Puncak Everest ia membawa bendera dengan nama-nama orang yang menderita kanker dengan harapan agar penyakit kanker dapat di hapus dari muka bumi ini. Ia kini menjadi motivator dunia berkeliling memberi tantangan pada orang yang sehat dan menantang mereka untuk tidak menyerah terhadap keadaan mereka.

Ia menganjurkan orang tetap bermimpi dalam keadaan yang sulit dan jangan putus asa. Kita memang perlu belajar dari Sean bahwa penyakit itu bukan akhir dari hidup ini. Hidup ini selalu penuh tantangan, tetapi jangan kuatir akan halangan. Hidup yang penuh tantangan ini lah yang mebuatnya menarik untuk dijalani.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s