BE CAREFUL with Perkataan

Hati-hati memakai kata-kata yang keluar dari mulut kita. Saya mempunyai moto BSB, “Berpikir sebelum berbicara”. Ini penting perkataan yang sudah diucapkan tidak dapat ditarik kembali. Bayangkan kata-kata anda yang melukai hati orang lain, rasanya seperti luka kena sembilu. Dalam banyak kasus dirasakan sampai puluhan tahun, bahkan dibawa sampai ke lubang kubur.

Kalau Anda berpikir dan mengatakan fakta, apalagi memuji dan menghargai orang siapa pun dia pasti tidak akan menyakiti orang. Perkataan yang positif bisa memberikan hasil yang luar biasa.

Ketika Paris Michael Katherine anak perempuan Michael Jackson berumur 11 tahun menyampaikan kata perpisahan tanggal 7 Juli 2009 bagi ayahnya dengan tersendat-sendat ia mengatakan “Saya hanya ingin mengatakan……, sambil Janet Jackson bibinya mengatakan, Bicaralah, sayang bicaralah,….. dan akhirnya ia melanjutkan, “Sejak saya dilahirkan, Daddy telah menjadi ayah terbaik yang Anda bisa bayangkan, dengan suara terisak ia menyampikannya. Lalu ia memejamkan matanya sambil menahan air mata dan melanjutkan ”Dan saya hanya ingin berkata, saya sangat mencintainya”. Kata-kata itu telah menyihir 17.500 pelayat yang memenuhi Staples Center dan jutaan pemirsa televisi di dunia dalam kebisuan dan hati yang haru biru. Perkataannya dianggap sebagai momentum paling mengharukan dalam acara In Memorial Michael Jackson. Bayangkan kalau kata itu diucapkan oleh anak Anda. Kehidupan Anda juga akan berbeda sekali Perkataan yang positif itu dapat memukau kehidupan banyak orang di sekelilingnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s