BANGUN DIRIMU

1. Hidup akan tetap penuh tantangan

Berbahagialah kalau hidup Anda penuh tantangan. Hidup kita yang penuh tantangan membuat kita kreatif dan inovatif. Kita diberi akal yang luar biasa untuk keluar dari tiap himpitan hidup ini, kalau kita mau mempergunakannya

2.Ubah penderitaan menjadi kemenangan
Kalau kita dapat menubah tantangan menjadi kemenangan, kita merasa sangat bahagia. Kita merasa kita telah mempergunakan apa yang Tuhan telah berikan kepada kita. Penderitaan akan menempa kita menjadi lebih kuat, sama seperti pisau yang diasah akan menjadi lebih tajam.

3. Bangun rasa percaya diri
Hidup yang penuh tantangan akan membangun rasa percaya diri kita jikalau kita berhasil mengatasinya. Rasa percaya diri ini sangat dibutuhkan dalam melanjutkan perjalanan hidup kita. Sama seperti nyanyian aak-anak yang berjudul “Aku bisa”

4. Jangan dipengaruhi keadaan
Meuthia Kasim adalah seorang wanita berhati baja pendiri Hard Rock FM dan jaringan radionya.Dalam acara Just Alvin di Metro TV tanggal 6 Agustus bertajuk “Dian yang ak kunjung padam” ia menceritakan bahwa ia terus bersemangat dalam hidup ini. Karirnya yang sedang memuncak akhirnya berhenti karena penderitaan stroke yang dialaminya. Ia harus mulai hidupnya dari nol, tapi ia ingin berkarir lagi. Ia bosan dengan keadaanya dan berjuang dalam pemulihan. Ia tidak dipengaruhi oleh keadaannya, kita juga harus terinspirasi oleh hal ini.

5. Daki satu demi satu jangan sekaligus
Orang-orang yang mempunya semangat hidup akan mendaki tiap kesulitan hidupnya, Yang membuat kita sulit karena kita memang memiliki banyak bukit kesulitan dalam hidup ini dan seringkali bingung dan ingin mendaki semuanya sekaligus. Dakilah kesulitan satu persatu dan dakilah bukit kesulitan yang terbesar terlebih dahulu, nanti bukit-bukit kecil akan menkadi mudah didaki, karena kita sudah mempunyai pengalaman mendaki bukit yang lebih sulit.

Lihatlah hikmahnya dari tiap kesulitan yang Anda bisa atasi. Mungkin Anda akan bertambah bijaksana, lebih menghargai apa yang telah Anda milki. Namun kalau anda tidak kuat mengatasi kseulitan yang ada mintalah padaNya, ia akan menggendong Anda menuju pantai kemenangan

God always gives His best to those who leave the choice with Him

2 thoughts on “BANGUN DIRIMU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s