2 ya Dua

Keajaiban terjadi kalau dua orang menyatukan pikiran, hati dan tangannya

Apakah anda bisa bertepuk tangan dengan satu tangan saja? Ah itu namanya bertepuk tangan sebelah, Mana mungkin bertepuk tangan sebelah, pasti kita sedang menepuk angin, atau kita sedang tidak mendapat tanggapan.

Namun apakah anda percaya bahwa angka dua itu ajaib, disamping masih banyak angka yang ajaib yang lain. Namun kali ini saya ingin membahas angka dua yang ajaib. Negara Indonesia di proklamirkan oleh Dwi tunggal,Sukarno – Hatta. Dua orang yang mempunyai visi bisa menciptakan suatu negara yang makmur. Dan ngomong-ngomong tahun ini capres dan cawapres unggulan saya ternyata juga nomor dua. gue Sela ya, ini kampanye : jangan lupa pilih nomor dua.

Banyak hal baik atau buruk harus dilakukan berdua. Apa perang bisa terjadi kalau tidak ada dua pihak yang bertengkar. Atau apakah kita dapat bermain catur sendiri? Atau berdansa seorang diri. Ada istilah “two for tango” Artinya kalau anda berdansa tango perlu ada pasangannya.

Bagaimana kalau kita berkeluarga, kan harus berdua juga yakni suami dan isteri, Dua ini bisa menghasilkan anak yang dapat orang ajaib yang bisa mengubah dunia, Itulah kehebatan dari dua. Namun dua ini kalau sudah menikah harus menjadi satu. Mars dan Venus memang tidak sama, tetapi mereka bisa mencari persamaan. Namun dua ini juga harus dijaga, jangan karena kurang integritas dua menjadi satu atau menjadi tiga. Kata nenek ini berbahaya. Kalau anda ingat masa honey moon dengan “ a tea for two” anda wajib mempertahankannya, Bekerjasama dalam kesamaan dan memberi kebebasan dalam perbedaan.

Dunia sekarang dilanda kata “digital” itu juga termasuk keajaiban angka dua. Bilangan 1 dan 0 yang menjadi dasar konsep digital yang sangat berkekuatan. Dengan bilangan 0 dan 1 kita bisa menciptakan gambar, email, web, suara entah apa lagi tanpa batas. Dunia digital hanya mengenal dua keadaan satu dan nol. on dan off, hitam dan putih, kiri dan kanan dengan kemungkinan yang tidak terbatas.

Dalam tubuh kita juga Tuhan menciptakan serba dua. Kecuali mulut yang Tuhan tidak berani menciptakan dua buah. Telinga dua, supaya kita mau mendengar, mendengar suara Tuhan. Demikian juga lubang hidung dua, supaya bernafas lebih banyak. Dua buah tangan supaya berkarya lebih besar dan kaki dua buah agar dapat berjalan lebih dari 1 mil, jantung juga terdiri dari dua bilik, otak juga demikian, hanya mulut yang tidak diberi dua.

Tuhan memang sangat bijaksana, Untuk mulut memang hanya satu, karena dari bagian tubuh ini bisa menghancurkan dunia, keluarga, perasaan orang, sakit hati, dendam hanya karena kata-kata yang keluar dari mulut. Mulut ini terlalu tajam, bisa membuat luka kena sembilu. Bayangkan kalau manusia diberi 2 mulut dunia akan segera kiamat.

Masalahnya kenapa kalau manusia berada berdua sering terjadi keributan daripada kalau sendiri? Kalau sendiriannya marahnya hanya bisa sama dinding. Kita sering tidak mengerti kekuatan dua orang itu jauh lebih besar daripada seorang. Mengapa harus selalu ribut, Energi negatif akan mengurangi kekuatan, energi positif akan menciptakan perkalian kekuatan. Syaratnya kita harus mengendalikan mulut kita, Ingat api kecil bisa membakar hutan, demikian juga lidah yang kecil dapat menghancurkan segala-galanya.

Dua memang angka ajaib

Alkisah ada orang yang menikah dan buah pernikahannya ialah seorang anak cacat. Ia sebenarnya tidak mau memberatkan orang tuanya. Orang tuanya tidak pernah kesal dan melayani anaknya, mendengarkan keluh kesah, mereka memenuhi segala kebutuhannya. Ia selalu bangga dengan anaknya yang cacat. Kemana-mana selalu dibawanya. Ia selalu memberi makan, pakaian. Anak ini sering berontak menyalahkan orangtuanya kenapa melahirkan dia, sehingga cacat.

Dengan penuh kasih orang tua itu mengendong/mengajarkan anak itu berjalan dan bertindak tanpa putus asa. Anak cacat itulah sebenarnya adalah kita manusia yang sering tidak berterimakasih atas kehidupan ini. Menyalahkan Tuhan kenapa kita dilahirkan sehingga menderita banyak kesusahan dan lupa akan kebahagiaan yang sudah diberikan. Masalahpun harus di atasi berdua, yang punya masalah dan yang menolongnya.

Oleh karena itu kejaiban dua dikuatkan dengan doa,yang hanya mengganti huruf hidup dari u menjadi o, namun pengaruhnya luar biasa, apa yang tadinya tidak terselesaikan mendapat solusinya karena kekuatan dari doa.

Angka dua itu ajaib ? Ajaib kalau anda terus berkomunikasi dengan Sang Penolong yang selalu menunggu ketukan pintu Anda.
Anda percaya. Lakukanlah.

The good we do is never lost
Each kindly act takes root ;
And every bit of love we sow
In time will bear its fruit

Kebaikan kita tidak pernah hilang
Setiap tindakan yang baik pasti memiliki akar yang kuat
Dan setiap lembar kasih yang kita tabur
Pada waktunya akan menghasilkan buah.

oh my God … dua is so amazing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s