Menjaga kondisi fisik

Jadi rada-rada malu, soalnya gue males olahraga akhir-akhir ini. Padahal 2 bulan yang lalu gue ikut fitness ama teman-teman kantor, eh sekarang berhenti. Males … tuh alasan yang kuno banget.

Padahal saya sadar sebagai manusia bahwa jiwa dan tubuh saling mempengaruhi. Jiwa mempengaruhi badan, dan sebaliknya. Sadar akan kesatuan tersebut dan berbuat untuk itu merupakan ikhwal yang sangat penting.

Olahraga akan membuat fisik kita tetap dalam kondisi yang prima. Mulailah hari-hari kita dengan hal yang membuat kita makin prima. Buatlah itu di waktu pagi, atau sore. Jika kesehatan kita terganggu sehingga tidak bisa latihan, buatlah apa saja yang kita bisa. Dan dalam beristirahat, bayangkanlah seakan-akan diri kita sedang latihan.

Ingatlah bahwa badan kita adalah kita. Manakala kita merasa tensi naik, marah-marah ngak karuan serta sedih mulu, cucilah kendaran ( kalo punya ya ), potonglah rumput, rawatlah taman rumah, berlari-larilah ataupun gangguin anjing tetangga khan bisa lari tuh. hehehe

Sip… pokoknya hari ini gue mau olahraga lagi…. ntar pulang kantor gue mau renang di kompleks rumah. Puih… enak tenan….

Tinggalkan Balasan

