Be Your Self bro …

Salah satu buku yang baru saya baca ” 60 cara pengembangan diri ” oleh Martha Mary McGraw, CSJ., Menempatkan urutan Be Your Self pada urutan pertama, ini sesuai dengan apa yang saya bayangkan. Untuk menjadi orang yang berkembang kita harus menjadi diri kita sendiri. Saya punya pengalaman dengan seorang teman yang masuk seminari karena ingin menjadi seperti ” si Pendeta A ” yang menurut dia sangat pintar, kritis, serta berkhotbah dengan menarik ( asal tahu aja, tuh anak keblinger bukan karena keinginannya sendiri ia mau berkembang tetapi karena kepingin jadi seperti orang lain, aneh )

Sudah tentu kita semua ingin menjadi diri yang ” khas “. Setiap orang mendambakannya. Itu biasa dan amat normal. Tetapi ternyata kita telah menjadi ” khas “, ” khusus ” ! Kita adalah manusia unik. Dari sekian banyak manusia, kita adalah istimewa. Tak seorangpun di dunia ini pernah dan akan persis sama seperti kita. Kita tidak ada duanya.

Tetapi kita belum sempurna. Kita sedang dan masih harus berkembang. Kita masih berada dalam proses menjadi semakin ” khas “, ” khusus “, dan
” istimewa “. Hal-hal yang membantu perkembangan itu ada disekitar kita. Kita bisa memanfaatkannya untuk menjadikan diri kita penuh yang paling baik dan yang unik. Kita bukanlah orang lain, kita bukan tiruan manusia lain. Tetapi kita adalah Kita.

Oleh karena itu biarkanlah diri kita berkembang sekarang ini juga. Sebab waktu kini adalah kesempatan yang tak bakalan terulang lagi. Kita hanya memiliki satu tujuan. Waktunya terlalu pendek. Hari kemarin sudah semakin menjauh. Hidup adalah hari ini, sekarang, dan sedang mengarah ke hari esok.

Jadilah diri yang khusus dengan membiarkan diri kita berkembang. Mulailah dari sekarang, ambil sepatumu, ikat talinya dengan kencang dan berlarilah dengan menjadi diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s