HOW CAN YOU CHANGE THIS WORLD ?

Kebanyakan dari kita tidak mempengaruhi dunia secara dramatis seperti orang-orang besar yang lain ( like Albert Einstein, Rene Descartes, etc ). Tetapi, kita harus ingat bahwa kita pasti mempengaruhi orang yang berhubungan dengan kita setiap hari — like rekan-rekan kita, teman-teman, tetangga, keluarga, gereja, dan rekan kerja. Kita semua punya kekuatan untuk membuat perubahan positif dalam hidup orang lain.

Kebanyakan dari kita tidak akan menaklukkan bangsa-bangsa, tetapi kita dapat menaklukkan tingkah laku kita. Kita dapat memilih untuk memaafkan daripada menuduh, untuk tersenyum daripada bermuram durja, untuk mendorong orang lain daripada menjatuhkan dan untuk memberkati daripada saling mengutuk.

Ketika kita menaklukkan tingkah laku kita setiap hari dan mati untuk keinginan serakah kita, kita mengubah dunia lingkungan kita dan mempengaruhi hidup orang lain yang kita sentuh — kita menjadi lebih serupa dengan Kristus, dan Ia menjadi teladan kita yang terbesar. Kita harus mengingat bahwa tidak ada yang pernah mempengaruhi dunia lebih besar daripada yang pernah dilakukan-Nya, tetapi Ia tidak mencari ketenaran dan keuntungan. Pada kenyataannya, tujuan satu-satunya di dunia ini adalah untuk memberikan nyawanya bagi kita. Kutipan dari puisi ” One Solitary Life ” dengan baik menyatakan :

Ia lahir di kota yang tidak terlalu terkenal, anak dari seorang pinggiran … Ia tidak pernah menulis sebuah buku layaknya penulis besar. Ia tidak pernah memegang jabatan. Ia tidak pernah berkeluarga ataupun memiliki rumah sendiri. Ia tidak sekolah ke perguruan tinggi. Ia tidak pernah tinggal di kota besar. Ia tidak pernah pergi lebih dari 200 mil dari tempat Ia dilahirkan. Ia tidak pernah melakukan hal-hal yang selalu membawa ketenaran … Dua puluh abad telah datang dan pergi, dan saat ini ia adalah figur sentral dari seluruh umat manusia dan sang Pemimpin dari kemajuan umat manusia. Seluruh tentara yang pernah berjalan, seluruh pelaut yang pernah berlayar, seluruh orang-orang parlement yang pernah duduk, seluruh raja-raja yang pernah bertahta — digabungkan menjadi satu — tidak pernah mempengaruhi hidup manusia di dunia ini seperti apa yang telah ditunjukkan-Nya.

Berimanlah dalam mengambil langkah kecil ke depan untuk mengembangkan karakter yang menyerupai Kristus, dan Allah senantiasa setia dan memampukan anda untuk mengubah dunia ini. Amin.

One thought on “HOW CAN YOU CHANGE THIS WORLD ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s