Eka Darmaputera in memorial

Dulu sekali, saya masih mahasiswa semester tiga di salah satu sekolah Theologia Surabaya, buku Pak Eka yaitu Pergulatan Iman Kristen dalam Konteks Indonesia membuat aku mengagumi beliau. Ketika itu di kalangan teman-teman sekampus nama Pak Eka sudah “harum”; sosok dan tulisannya kerap menjadi bahan pembicaraan. Ada beberapa teman yang saya tahu rajin sekali mengkliping tulisan Pak Eka di Suara Pembaruan. Saya juga suka mengklipingnya, cuma ya sesekali. Soalnya saya tidak selalu punya uang untuk beli koran.

Saya membaca habis buku itu. Dan amat terkesan. Materi yang berat dan sarat, dipaparkan dengan bahasa sederhana. Dengan cara yang menarik dan kreatif pula. Ini memang salah satu dari banyak kelebihan Pak Eka: Membuat sesuatu yang sulit dicerna menjadi enak dibaca dan perlu. Sampai kini istilah “pemandu wisata” yang Pak Eka pakai untuk menyebut perannya dalam buku itu, masih kerap saya “pinjam” kalau memimpin acara pembinaan.

Tulisan-tulisan saya banyak di ilhami cara berpikir beliau, karena itu saya ingin mencoba menyimpan tulisan-tulisan beliau dalam blog ini dengan kategori ” EKA DARMAPUTERA NOTES ”

Silakan masuk dan nikmati berbicara dengan Pak Eka melalui tulisan-tulisannya, aku selalu melakukan lho…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s