TIME IS LIFE

Anda pasti sering mendengar istilah Time Is Money, dan bahkan banyak orang menggunakannya sebagai filosofi dalam bekerja. Bagaimana menurut Anda? Apakah istilah ini sepenuhnya benar? Bagi saya istilah ini ada benarnya apalagi kalau seseorang sedang naik Taxi dan terjebak macet, maka setiap waktu yang berjalan akan membuat argometernya pun terus berputar dan membuat tarif Taxi jadi meningkat.

Namun secara pribadi saya lebih suka mengartikan waktu dengan istilah Time Is Life. Karena waktu yang telah lewat tidak dapat diulang lagi, jadi apabila Anda menyia-nyiakan waktu yang Anda miliki maka itu akan berlalu begitu saja dan tidak dapat digantikan lagi oleh apapun juga. Beda halnya dengan uang yang Anda miliki, hari ini bisa Anda gunakan ataupun seandainya Anda mengalami kerugian, namun uang tersebut masih dapat digantikan dengan penghasilan atau keuntungan hari esok.

Perlu kita sadari bahwa waktu yang kita miliki juga semakin hari semakin berkurang, berarti setiap kali kita berulang tahun maka sebenarnya makin berkurang satu tahun waktu kehidupan kita. Kalau waktu adalah hidup maka tindakan menyia-nyiakan waktu sama dengan sedang menyia-nyiakan kehidupan. John Maxwell pernah berkata, “Anda boleh menghabiskan hidup Anda sesuka hati Anda, tetapi Anda hanya bisa menghabiskannya sekali”.

Artinya selagi masih ada waktu, Anda punya kesempatan untuk menukarkannya dengan apa yang Anda inginkan dalam hidup ini. Waktu yang Anda gunakan untuk bekerja tiap hari, dapat Anda tukarkan dengan suatu penghasilan materi. Waktu yang Anda pakai untuk menelpon calon pembeli atau melakukan presentasi secara rutin, dapat Anda tukarkan dengan pencapaian target penjualan. Waktu yang Anda sediakan bagi keluarga, dapat Anda tukarkan dengan keharmonisan rumah tangga. Waktu yang Anda luangkan untuk membaca banyak buku, Anda dapat tukarkan dengan berbagai pengetahuan.

Ada banyak hal yang sebenarnya Anda dapat lakukan dengan waktu yang Anda miliki. Waktu yang Anda miliki setiap hari adalah merupakan bahan baku untuk suatu pencapaian. Bagaimana Anda menggunakan waktu yang Anda miliki setiap hari akan sangat menentukan apa yang Anda akan dapatkan dalam kehidupan. Hal ini pula yang seringkali membedakan tingkat pencapaian antara seseorang dengan yang lainnya.

Setiap hari semua orang memperoleh jumlah waktu yang sama yaitu 24 jam atau 1.440 menit atau 86.400 detik.

Jadi kita semua setiap hari memiliki modal waktu yang dapat ditukarkan dengan suatu pencapaian. Cuma yang Anda perlu pastikan adalah bagaimana mengelola dan menggunakan setiap waktu dalam kehidupan Anda secara bijak karena ini yang akan menentukan apa yang Anda raih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s