Tindakan

Keputusan sejati adalah “tindakan”, penegasan ini telah di katakan oleh Anthony Robbins, seorang pakar motivator dunia yang telah sukses berulang kali dalam membawakan seminar-seminar di dunia.

Ketika seseorang bertindak, ia sedang mengeluarkan berbagai hal yang mampu mendekatkan dirinya pada apa yang di dambakan, pengetahuan, ketrampilan, energi, waktu dan sebagainya.

Orang sukses tidak terlalu di prioritaskan oleh hal-hal anailisis atau perencanaan yang menyita waktu dan energi mereka, kecenderungan orang sukses adalah semangat bertindak, mereka ingin segera memulai permainan yang asyik, tidak menunggu permaian itu sendiri datang dan menghabiskan waktu hanya mendengar apa bentuk dan rasa dari permainan ini.

Survei telah membuktikan, bahwa orang sukses, orang yang berhasil, mereka telah banyak mengalami kegagalan-kegagalan dalam usaha pencapaian yang telah di lakukan.

Kegagalan adalah bentuk lain dari kesuksesan, dari kegagalan, maka kesuksesan sangat bermakna, demikian juga setiap orang yang berani membawa semangat untuk gagal, untuk berani terjun ke permainan dan di proses oleh pembentukkan karakter tahan gagal, maka di depan sedang menunggu serangkaian kesuksesan yang sangat berarti dan membuahkan keyakinan mantap.

Sebuah pepatah mengatakan, “bukan seberapa banyak seseorang jatuh yang menyebabkan ia gagal, melainkan seberapa mampukan ia bangkit dari kejatuhannya dan melanjuti pencapaian tujuannya, yang menciptakan perbedaan antara berhasil atau tidak.”

Ini kenal sebagai, “strategi umpan balik” strategi umpan balik memberikan contoh sebagai berikut, Pernahkah Anda melihat siaran TV dan ternyata frekuensi siaran tidak berada pada saluran yang tepat? Saat seperti ini, siapapun akan mulai menggerakan tombol frekuensi, menyetel secara pelan, hingga menemukan frekuensi yang tepat.

Koloner kentucky, sudah mengalami ratusan kegagalan dalam usaha menemukan seorang yang sungguh-sungguh ingin sukses bersamanya, namun ia tidak kehilangan tujuan utamanya, dan belakangan ia berhasil membawa dunia menikmati keberhasilannya.

Soichiro Honda, tidak saja mengalami jatuh-bangun dalam usaha membangun bisnisnya, dari kegiatan mendesain peston, di tolak, mendirikan pabrik kemudian brantakan di sebabkan perang. Bertahun-tahun ia mengalami masa-masa paceklik, dan belakangan peluang sepeda motor mengangkat ia pada ketinggian hingga sekarang.

Anda bisa menambah sendiri kisah-kisah seperti di atas, yang jelas kegagalan merupakan hal yang tidak akan berakhir dalam kehidupan maupun perjuangan seseorang, apakah ia telah mencapai titik kesuksesan paling tinggi sekalipun, akan mengalami hal yang sama, namun kegagalan tidak hanya semata di ukur dari sesuatu yang berbentuk harta dan materi, dari segi mentalitas, segi penguasaan diri atau emosional, dari segi rohaniah dari segi hubungan, karir, perjalanan hidup dan serangkaian segi-segi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s