TEPAT WAKTU

Dalam bahasa Inggris ada dua ungkapan yang mirip, tetapi artinya berbeda, yaitu “in time” dan “on time”. Bila kita tiba beberapa menit lebih awal, berarti kita tiba “in time”. Bila kita tiba tepat pada waktunya, tidak terlambat, tapi juga tidak lebih awal, berarti kita tiba “on time”.

Ketepatan waktu dapat diwujudkan oleh seseorang didasarkan oleh dua faktor. Yang pertama adanya sikap menghargai waktu itu sendiri, dan yang kedua adalah sikap menghormati orang lain. Ketepatan waktu dapat terjadi karena ada persiapan, dan kesadaran adanya jam-jam pertemuan yang disepakati serta situasi-situasi yang terjadi. Menjadi orang yang tepat waktu adalah orang yang akan mengalami harmoni hidupnya terutama berkenaan dengan sifat dan cara Allah berurusan dengan manusia, karena Dia tidak pernah terlambat, tepat waktu adanya.

Kegagalan menjadi orang yang tepat waktu dapat menggagalkan tujuan Allah dalam perjalanan hidup kita dan juga mengecewakan mereka yang dipaksa untuk menunggu kita. Kebanyakan Orang-orang cenderung menghitung kesalahan mereka yang membuat mereka menunggu-nunggu. Makin lama mereka menanti, makin banyak kesalahan mereka temukan.

Ayo be On Time

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s