Like Flower

Nama baik itu lebih berharga dari harta yang berkelimpahan

 

Pernahkah Anda mempunyai waktu untuk berjalan di kebun Anda atau berjalan di sebuah taman dan mencium harumnya bunga yang semerbak?. Saya memang tidak mempunyai banyak waktu untuk menikmatinya, tetapi tiap hari saya senang melihat bunga yang mekar apalagi wangi di rumah saya. Bunga dengan warna yang indah dan harumnya dapat memberi inspirasi dan meringankan pikiran kita.

Ada sebuah pepatah dalam bahasa Inggris berkata:
            Take some time to smell the flowers
            As you walk the path of life
            Take some time to ease the tensions
            From the challenges and strife

                        Ambillah waktu untuk mencium harumnya bunga
                        Ketika Anda sedang berjalan di jalan kehidupan
                        Ambillah waktu untuk mengurangi ketegangan
                        Dari tantangan dan pertengkaran

 

Mengambil waktu sedikit di tengah kesibukan kita yang luar biasa, dapat membawa hasil yang luar biasa juga, Kita dapat inspirasi untuk menjadi sekuntum bunga bagi orang di sekitar kita.Buatlah hidup kita berguna bagi orang lain, sehingga orang dapat menikmati  harum semerbak keberadaan kita di sekeliling mereka.

Sayangnya manusia mempunyai kecenderungan agar ia yang selalu mau menjadi pusat kehidupan orang lain demi memenuhi egonya. Manusia selalu perlu melihat cermin untuk membandingkan dirinya dengan orang lain. Ego mereka berkata, “Aku perlu menjadi pusat perhatian orang dan bukan orang lain. “ Manusia  sangat membutuhkan cermin, benda yang maaf lebih sering dipergunakan kaum perempuan, karena penglihatan keberadaan kita di cermin akan memenuhi ego kita,Kalau kita kelihatan cantik atau gagah , maka kita telah memenuhi ego kita,karena manusia seringkali tidak memiliki keyakinan diri, Mereka tidak bergantung pada nilai nilai luhur yang ada, tetapi lebih  pada bentuk fisik kita yang perlu selalu kelihatan menarik, Jadi kita mencari nilai di permukaan saja, dalam bentuk fisik dan lupa pada nilai-nilai luhur yang ada.

Albert Einstein,Try not to become a man of success, but rather to become a man of value” (Janganlah mencoba menjadi seorang sukses, tetapi lebih baik menjadi orang yang hidup berdasarkan nilai-nilai hidup.)

Lebih baik kita menjadi seperti bunga yang memberikan harum semerbak kepada sekelilingnya, yakni pada manusia, lebah,  kupu-kupu yang tanpa orang melihatnya sudah dapat merasakan harumnya,  Artinya kita menjadi berguna bagi orang lain.

Agar kita dapat semerbak maka ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan

     1. Catatlah apa kelebihan anda
Anda pasti memiliki suatu kelebihan dibandingkan dengan siapa pun. Kembangkanlah kelebihan anda, Anda mungkin sangat terampil tetapi kurang dalam berpikir, atau Anda selalu memberi saran yang baik dalam organisasi anda, atau kehadirang Anda selalu dinantikan karena dapat menghidupkan suasana. Kalau Anda yakin akan kelebihan anda, Anda tidak perlu selalu memenuhi ego Anda.

     2. Cantik atau ganteng itu bukan fisik saja
Kalau kita melihat diri kita lebih cantik atau ganteng dari orang lain maka keyakinan diri kita akan bertambah, Kecantikan atau kecakapan itu lebih terpancar dari sikap perbuatan kita yang keluar dari hati yang terdalam dan bukan dari bentuk fisik kita. Apa yang kita lakukan dengan sungguh-sungguh dan rela hati  akan dinilai orang

     3. Wanginya kita ditentukan orang lain
Kita lupa bahwa sesuatu yang keluar dari dalam itu seperti semerbak bunga. Orang disekeliling kita lah yang akan mencium harumnya, bukan kita yang mengatakan bahwa kita harum. Mereka akan merasa senang berada bersama dengan orang yamng mengeluarkan wangi semerbak.

Keindahan dari dalam yang berupa inner beauty dan bukan  bentuk fisik akan selalu dikenang orang, Kecantikan yang keluar yang dari dalam adalah seindah kaca patri , yang kalau kena sinar keindahannya akan keluar.

     4. Jadilah diri anda
Kalau kita perlu menangis , menangislah , bila kita perlu tertawa tertawalah. Jangan kita menahan emosi kita demi menjaga nama baik. Tumpahkanlah emosi kita, maka orang di sekeliling kita dapat bergembira atau sedih bersama dengan kita.

Anda perlu melepaskan semua emosi anda tanpa perlu menjaga citra, Jadilah manusia yang bebas, sehingga tidak ada tekanan pada diri Anda. Katup uap dibuat untuk melepaskan tekanan dari air yang mendidih , demikian juga emosi kita, yang kadang- kadang meluap dapat diredam. Kalau kita belajar menjadi diri sendiri dan menyebarkan kasih, maka kita telah menjadi bunga yang mengeluarkan semerbaknya, The best and most beautiful things in this world can not be
seen or even touch, They must be felt with the hearts.

                                                                                                                                        Love today and always

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s