MENINGGALKAN SESUATU

            Ada pepatah yang mengatakan demikian : “ Gajah mati meninggalkan gading, Harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama! “ Saya sering bermimpi mengenai Job 1:21  katanya: “Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!”

          Hal ini dengan jelas mengambarkan bahwa apapun kedudukan manusia, kekayaan yang diperolehnya, kesuksesan yang diraihnya, nama tenar yang disandangnya. Akhirnya ketika kembali kepada Sumber kehidupan itu, setiap manusia tidak membawa apapun juga. Ada cerita ketika Alexander Agung meninggal, ia menitipkan pesan kepada para Jenderalnya agar peti matinya nanti dilubangi pada kedua sisi tangannya. Sehingga ketika ia dibaringkan di peti mati tersebut, kedua tangannya bisa dikeluarkan. Ia membuat hal tersebut agar setiap orang mengingat bahwa segala sesuatu yang telah ia peroleh ketika ia mati semuanya tidak dapat ia bawa, hanya dengan tangan kosong ia kembali kepada sang Pencipta.

          Coba pikirkan hal ini : “ Mengapa Ia menciptakan kita ? “ Mengapa kita harus belajar, mengapa kita harus bekerja keras untuk mencapai karir kita yang tertinggi, mengapa kita harus mengumpulkan semuanya itu, karena pada akhirnya kita akan kembali dengan tangan kosong dan tidak membawa apapun juga. Mengapa kita tidak santai saja dan menunggu semuanya berlalu begitu saja sampai kita mati. Sama saja

khan ?

          Jawabannya ialah Ia tidak mau kita menyimpan talenta kita begitu saja. Ia ingin kita mengembangkan talenta kita. Tidak ada orang di dunia ini yang tidak memiliki talenta !!! Dia ingin kita mengembangkan talenta kita yang kecil sehingga kemudian Ia akan memberikan kepada kita semua kepercayaan untuk mengelola talenta yang lebih besar.

          Seorang anak lahir di dunia dengan sambutan sukacita dan kegembiraan semua keluarganya. Sang Anak lahir dengan menangis sekeras-kerasnya. Tetapi kebalikannya ketika meninggal, kita tersenyum puas dan sangat bergembira karena kita telah memberikan sesuatu kepada dunia yang kita tinggalkan yaitu hidup yang berkualitas. Sedangkan keluarga dan dunia menangis untuk kita karena mereka kehilangan seorang putera terbaiknya. Karena itu dalam hidup ini jangan hanya kita menerima tetapi berilah sesuatu yang bermakna bagi dunia kita. Sudahkah ?   

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s