My Reflection

Hai … my world is going to start this morning.

Hari sabtu sangat menyenangkan bersama teman-teman di fitness center, we give the best for building our body and be healthy. Ketika pagi datang ngak tahu kenapa tiba-tiba mau menulis sesuatu dari apa yang beberapa hari ini menjadi bahan pemikiran saya … please cek this out ….

No one can predict to what height you can soar
Even you will not know until you’ve spread your wings.

Bagaimana menurut Anda apakah tiap hari itu sama atau berbeda?, Kalau sama  tiap
hari  merupakan suatu rutinitas: kita bangun, makan, kerja, pulang, nonton TV dan tidur dan berulang kembali sepanjang tahun. Kalau demikian kita mungkin jadi orang yang kurang beruntung di dunia ini.

Sebaliknya apakah anda termasuk orang yang percaya bahwa tiap hari baru?

Bahwa setiap hari membawa pengharapan baru?
Bahwa setiap hari akan ada berkat yang baru?
Bahwa kita dapat menghirup udara baru?

Kenapa seringkali kita tidak merasakan bahwa tiap hari baru? Mungkin karena kita tidak mau merasakannya, kita mengannggap semuanya memang sudah tersedia. Kita tidak mau berterima kasih dengan makanan yang tersedia, adanya pekerjaan yang kitamiliki atau keluarga yang sangat mengasihi kita yang telah diberikan kepada kita.

Kita menganggap itu sebagai bagian hidup yang sudah semestinya,  take it for granted. Sebenarnya hari kemarin tidak akan pernah sama dengan hari ini. Misalnya Anda ke kantor, apakah Anda akan selalu mengalami perasaan yang sama.
Mungkin hari ini gundah, mungkin hari lain senang, hari lain lagi bergairah, hari lain hilang semangat. Pasti tiap hari ada perbedaan, tidak pernah ada yang sama.

Mungkin suatu pagi ada rejeki yang tidak disangka-sangka tiba- tiba datang melalui telepon di pagi itu.Atau ada yang mengajak makan atau memberi hadiah, ucapan selamat.. Perbedaan adanya hari yang berbeda tiap-tiap hari adalah masalah sikap kita menjalani hidup. Tahun 2008 kita dikejutkan dengan krisis eknomi global yang tidak kita harapkan dimana banyak orang menjadi gila karena peristiwa ini, Sudah ada dua orang kaya yang bunuh diri, seorang Perancis dan seorang Jerman. Untuk mereka harinya baru tetapi kelam.

Kalau suatu hari anda ditipu atau tertipu apa yang anda lakukan? Memaki atau memaafkan. Melihat lagi hal baru, dan menarik suatu pelajaran dari peristiwa itu, atau anda memaki-maki.

Masalahnya bila kita merasa kita tidak memiliki kendali atas hidup kita, kita tidak perlu merasakan hari baru, karena arah hidup kita tidak bergantung pada kita, yang bergantung pada keadaan, Keengganan  kita menyusun hari esok yang lebih baik, membebaskan kita dari beban untuk mencapainya, membuat kita menjalankan saja hidup ini sesuai berputarnya roda, kita tidak mempercepat atau memperlambat roda kehidupan kita kalau ada yang perlu disesuaikan.

Kalau kita tidak pernah merasakan adanya hari yang baru kita tidak perlu cemas akan apa yang akan kita capai hari esok.Kita adalah orang yang menjalankan roda kehidupan kita sesuai dengan sampainya kuda kita. Kita tidak perlu mempersiapkan  rumput yang cukup agar kuda kita dapat sampai di tujuan, atau kita tidak perlu membuat rencana hidup kita.

Jadi kita tidak pernah gagal, karena tidak ada golnya, Kita tidak perlu membuat persiapan untuk hari esok apa pun yang kita capai setiap hari. Itulah yang memang kita rencanakan hidup tanpa rencana. Anda tidak perlu mempringati hari ulang tahun apa pun, karena anda takut harus melakukan evaluasi apa yang sudah anda capai.

Sebaliknya kalau kita yakin tiap hari baru, kita membuat rencana hari kita baru setiap hari , dan kita akan mempunyai semangat setiap pagi untuk mencapai tujuan kita, Luar biasa bukan! Kita akanmenjadi orang yang berbeda tiap pagi,
Dan karena tiap hari berbeda hidup kita bersemangat dan bertanya hari ini surprise apa yang Tuhan akan berikan dalam kehidupan saya.Tidak ada waktu untuk berkeluh kesah, karena ada kejutan setiap hari. Kita ingat sebuah lagu tiap hari baru, Benarkah berlaku bagi kita?`   

God’s hand is with you today and forever,
touching your life with joy,
blessing your heart with love,
and comforting you with peace –

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s